Header Ads

Hal-Hal Kontroversial Dalam Sejarah Game PUBG

4 Hal Kontroversi Dalam Sejarah Game Pubg

PUBG(Playerunknown's Battlegrounds) adalah sebuah permainan dengan genre battle royale, game yang dirilis pada tanggal 23 Maret 2017 telah berhasil menyita banyak perhatian para gamer terbukti hanya dalam kurun waktu sekitar satu tahun game tersebut terjual dengan jumlah yang sangat fantastis.

PUBG Corp baru baru ini mengumumkan telah menjual sebanyak 50 juta kopi game PUBG untuk konsol Xbox One dan PC. Angka ini memang sangat tinggi untuk sebuah video game yang baru diluncurkan pada 2017 lalu.


umlah pemainnya pun diklaim semakin merangkak naik. Menurut perusahaan, total keseluruhan jumlah pemain lintas platform mencapai angka 400 juta orang. Artinya jika 50 juta orang bermain pada PC dan Xbox One, 350 juta lainnya bermain pada perangkat mobile.

Dari jumlah pemain yang sangat fantastis ini membuat game tersebut bisa meraup keuntungan 32,5 juta dolar As dalam kurun waktu selama bulan November lalu.

Dengan jumlah player yang banyak game ini berhasil menggeser popularitas game serupa seperti Dota 2 dan Call Of Duty, sehingga membuat developer game berlomba-lomba mendesain game serupa. Seperti salah satu contoh game fornite, yang konon katanya game tersebut seakan meniru game PUBG, mulai dari jenis senjata, pengecilan zona dan lokasi yang dipakai. Seperti dilansir dari Korea Times, Perusahaan pengembang PUBG Corp, yang berbasis di Korea Selatan, melayangkan gugatan ini terhadap Epic Games, pengembang Fortnite yang berbasis di AS, dengan tujuan agar pengadilan dapat memutuskan jika Fortnite meniru sejumlah fitur PUBG.

4 Hal Kontroversi Dalam Sejarah Game Pubg

1. Bagi kalian pecinta game PUBG pasti kenal dengan item topi di atas, item topi pilot tersebut kini telah di hapus kan oleh pihak pubg Karena di anggap menyinggung masyarakat Korea Selatan dan Tiongkok. Lalu apa sih yang membuat item topi tersebut menyinggung masyarakat Korea Selatan? Item topi tersebut menampilkan desain "rising sun", menurut cerita yang beredar desain tersebut dulu dipakai oleh pihak  militer Jepang saat melakukan invasi ke negara sekitar seperti Korea Selatan dan Tiongkok.

4 Hal Kontroversi Dalam Sejarah Game Pubg

2. Bot adalah jenis perangkat lunak (AI) yang ada di video game yang dimainkan manusia. BOT digunakan dalam berbagai genre video game dan memiliki tugasnya masing masing. Namun di game Pubg telah di temukan Bot yang mirip divisi Jepang saat melakukan invasi dulu, yang kemudian diberi nama unit 371. Sama seperti helm pilot, Unit 371 juga sudah ditarik dari permainan karena membuat pro kontra yang mengingatkan betapa kejam nya divisi ini melakukan eksperimen senjata kima kepada para tahanan perang asal Tiongkok, Korea Selatan, dan Rusia saat perang dulu. Unit 371 ini disebut telah mengambil nyawa 10 ribu orang.

3. Kreator PUBG tuntut game Rulus Of Survival dan Knives out karena plagiat
Seperti kutipan di kalimat pembuka diatas, Game PUBG telah banyak menjadi sorotan oleh para developer game, tidak heran jika banyak developer yang meniru game tersebut seperti game Rules Of 
Survival dan Knives Out. Namun kedua game ini telah mendapat teguran dari pihak kreator PUBG Lewat kuasa hukumnya, PUBG Corp (di bawah naungan penerbit Bluehole

4 Hal Kontroversi Dalam Sejarah Game Pubg


4.Cheat merupakan suatu tindakan curang yang dilakukan pada saat bermain game, dan istilah cheater ditujukan kepada pengguna nya, bagi pecinta dunia game pasti sudah sangat sering mendapati cheater didalam game, begitu juga dengan game Pubg dikarenakan game ini sempat menjadi primadona bagi pecinta dunia game membuatnya menjadi incaran bagi para hacker terbukti dari munculnya berbagai jenis cheat yang ada di dalam game tersebut. 

Sebanyak 141 pemain asal China ditangkap lantaran membuat, menjual serta menggunakan cheat berbahaya saat bermain game Player Unknown's Battleground (PUBG).

Mereka ditangkap karena selain berbuat curang, para hacker ini menyisipkan virus berbahaya yang bisa mencuri data pengguna lain dalam software cheat tersebut.

Hal ini lah yang membuat menurun nya minat pecinta dunia game memaikan game PUBG tersebut. Akan tetapi kini game Pubg telah dilengkapi dengan fitur anti cheat yang dapat mendeteksi langsung kecurangan akibat penggunaan Radar Hack di server-nya, serta pemain juga bisa memberikan tanggapan langsung tentang penggunaan cheat di game melalui tombol report yang telah disediakan

budibenekditus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.